Badan Kepegawaian Daerah

KUTAI KARTANEGARA - Menteri Yuddy Chrisnandi mengatakan kagum dengan inovasi pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten  Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Kukar menjadi barometer daerah yang baik. Hal itu bisa dilihat dari inovasi pelayanan publik dan gerakan reformasi birokrasi yang dilakukannya," ungkap Yuddy dalam jumpa pers di Kutai Kertanegara, Selasa (20/01).

Menurutnya, baru kali ini ia melihat inovasi seperti penerimaan siswa secara online maupun pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit. Upaya yang dilakukan Bupati Rita Widyasari, lanjutnya, sangat membantu program-program yang sedang difokuskan oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Birokrasi harus melayani rakyat. Ke depan Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai pilot project dapat menjadi lebih baik lagi, serta optimis sistem yang sudah baik ini dapat ditingkatkan lagi," imbuhnya, usai bersama Deputi Bidang Pengawasan, Akuntabilitas dan Reformasi Birokrasi Muhammad Yusuf Ateh menyaksikan penandatanganan pakta zona integritas, menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) untuk Kabupaten Kutai Kertanegara.


Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari mengatakan, upaya menasionalisasikan revolusi mental di wilayah kerjanya bukan hanya dari Kepala Daerah, tetapi juga seluruh perangkat  daerah dan segenap aparatur yang juga bergerak aktif untuk memajukan daerahnya. (Sumber: MENPANRB)

 

20 Oktober 2014 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD