Padang - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Barat Kembali menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kepegawaian di Padang pada tanggal 10 – 11 Juni 2022. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia se-Sumatera Barat.

Acara dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekdaprov Sumbar. Acara Rakor ini mengambil tema “Kebijakan Penataan ASN Sesuai Kebutuhan Dan Pola Kerja ASN Pasca Penyederhanaan Jabatan”. Dengan narasumber yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Bpk. Drs. Hansastri, MM dan Kepala Kanreg XII BKN Pekan Baru Ibu Hj. Anna Hasnah Hasaruddin, SE., MM.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Barat yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, beliau berharap dengan adanya rakor ini akan terbentuk kesepakatan diantara Pemerintah Daerah dalam menyikapi PP 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta Permenpan nomor 17 tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi Ke Dalam Jabatan Fungsional.

Rakor dilanjutkan esok hari dengan narasumber Kepala Kanreg XII BKN Pekan Baru Ibu Hj. Anna Hasnah Hasaruddin, SE., MM yang memaparkan tentang isu seputar pegawai ASN dan Pegawai THL yang sedang hangat dibicarakan saat ini. (Jon)

.