Badan Kepegawaian Daerah

Padang - Senin (23/05/2022), Pemerintah Provinsi Sumatera Barat resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur kepada 397 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 411 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap 1 formasi tahun 2021.

Bertempat di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Penyerahan SK ini dipimpin langsung oleh Mahyeldi Ansharullah selaku Gubernur Sumatera Barat dan didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Barat Ahmad Zakri, S.Sos, M.Si.

Dalam laporannya Ahmad Zakri menyampaikan pengadaan ASN formasi Tahun 2021 merupakan sesuai dengan Keputusan MENPAN-RB Nomor 377 Tahun 2021 yang telah menetapkan formasi ASN untuk Pemerintah Provinsi Sumbar sebanyak 1.176 formasi yang terdiri dari 743 formasi PPPK Guru, 8 formasi PPPK non Guru dan 425 formasi CPNS.

"Setelah melalui rangkaian proses seleksi, 403 orang dinyatakan lulus seleksi CPNS, 701 orang lulus seleksi PPPK Guru Tahap I dan Tahap II dan 4 orang lulus seleksi PPPK non Guru", terangnya,

Lebih lanjut Ahmad Zakri juga menyampaikan dari 403 orang yang lulus seleksi CPNS, 6 orang diantaranya memundurkan diri, sementara untuk PPPK Guru tahap I dari 415 orang yang telah diusulkan penetapan Nomor Induk PPPK nya, terdapat 4 tidak diterima usulannya karena kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai, sedangkan untuk PPPK Guru tahap II hingga saat ini masih dalam proses oleh BKN Kanreg XII Pekanbaru.

Dalam arahan nya, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyampaikan bahwa Bapak/Ibu yang telah diangkat menjadi ASN bertugas untuk melayani masyarakat, sehingga harus memberikan pelayanan terbaik. Mahyeldi juga mengingatkan bahwa ASN merupakan perekat dan pemersatu bangsa, jangan sampai karena kita masyarakat bertengkar. “Saya, Kepala OPD, CPNS, PNS, dan kita semua adalah pelayan publik yang akan membantu urusan masyarakat dan kita digaji untuk itu”, imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula Mahyeldi juga berpesan kepada ASN untuk terus meningkatkan kualitas SDM dengan meningkatkan ilmu pengetahuan, meningkatkan keahlian pada bidang tertentu, dan terus memperkokoh rasa persatuan dan meningkatkan kerjasama.

Acara penyerahan SK ini juga dihadiri oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Walaupun mengalami keterlambatan, acara penyerahan SK CPNS dan PPPK ini berjalan dengan lancar. (Auliya)

23 Mei 2022 22:02:20 WIB | Post By: Admin BKD