Badan Kepegawaian Daerah

Padang - BKD Provinsi Sumatera Barat mengadakan seleksi MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu 18-19 Mei 2022. Bertempat di Kampus Universitas Eka Sakti Padang, kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi dan memilih Kalifah utusan Provinsi Sumatera Barat yang akan mewakili KORPRI Provinsi Sumatera Barat di ajang lomba MTQ KORPRI VI Tingkat Nasional yang akan digelar bulan November 2022 mendatang di Kota Padang.

Kegiatan seleksi MTQ KORPRI ini dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Prov. Sumbar yang diwakili oleh Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan BKD Prov. Sumbar Deri Irwan, SE,Ak.,MM. Dalam sambutan nya Deri Irwan menyampaikan bahwa Provinsi Sumatera Barat akan menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ KORPRI VI Tingkat Nasional Tahun 2022. Disamping sebagai Tuan Rumah, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga sebagai Peserta yang akan mengirimkan kafilah terbaik untuk bertanding.

Deri juga menyampaikan selamat mengikuti Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran kepada semua peserta, "Semoga keikutsertaan Saudara-saudara memberi manfaat dan maslahat dalam mengembangkan syiar Islam di Tanah Air", terangnya.

Jumlah peserta yang ikut pada seleksi kali ini mencapai 160 orang, dua kali lipat dibanding seleksi Tahun 2021 lalu, yang mana para peserta merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) utusan dari KORPRI Instansi Vertikal / Intansi Pendidikan / Lingkup Provinsi dan KORPRI Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. BKD juga menghadirkan 20 orang juri/penguji selama kegiatan berlangsung.

Dalam pelaksaan seleksi ini, terdapat sembilan kategori yang diseleksi, diantaranya kategori Tilawah, Tartil, Dakwah dan juga Adzan. (Id)

19 Mei 2022 12:19:06 WIB | Post By: Admin BKD