Badan Kepegawaian Daerah

Padang - Setelah melakuan proses pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) di Kanreg XII BKN Pekanbaru dan proses pencetakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akhirnya menyerahkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018.

Bertempat di Auditorium Sumatera Barat, Jum'at (05/04/2019), Penyerahan SK CPNS dihadiri oleh semua CPNS yang dinyatakan lulus di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Penyerahakan SK diberikan langsung secara simbolis oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang didampingi Ibu Nevi Zuairina. Dalam sambutan nya Irwan Prayitno menyampaikan bahwa CPNS merupakan sebuah nikmat yang harus di syukuri karena masih banyak yang ingin menjadi CPNS. 

Irwan Prayitno juga menyampaikan bahwa CPNS Pemprov Sumbar adalah generasi muda yang insya allah akan jadi pemimpin, adalah orang-orang yang terpilih melalui kompetensi murni tanpa ada kecurangan.

"Sebagai seorang PNS, harus berjalan on the track, jangan coba-coba tersirat untuk korupsi atau mengambil hak yang bukan milik kita" 

Sebelumnya, di kesempatan yang sama, dalam laporan panitia yang disampaikan Kepala BKD Yulitar, Jumlah CPNS Pemerintah Provinsi Sumatera Barat formasi tahun 2018 berjumlah 826 orang yang berasal dari 12.565 pelamar, dengan rincian Tenaga Guru sebanyak 511 Orang, Tenaga Kesehatan 262 Orang, dan Tenaga Teknis 53 orang.

Selanjutnya para CPNS ini akan bertugas nantinya di Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Sekolah Luar Biasa, Rumah Sakit, dan beberapa Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. (id).

05 April 2019 15:26:07 WIB | Post By: Admin BKD