Badan Kepegawaian Daerah

Padang - Sistem Informasi Pelayanan Kepegawaian (SIMPEG) merupakan sebuah Sistem Informasi yang dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari penyimpanan, pemusatan data secara terkomputerisasi, hingga menangani berbagai macam laporan yang berhubungan dengan kepegawaian yang dapat memudahkan PNS untuk meningkatkan kebutuhan Administrasi kepegawaian.

Demi teciptanya database yang akurat, BKD Provinsi Sumatera Barat telah mengembangkan aplikasi SIMPEG dari yang telah ada, salah satu pengembangan yang dilakukan adalah setiap PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dapat mengangkses dan melihat Data Pribadi dan Semua Riwayat Data yang ada pada SIMPEG, dimana setiap PNS wajib login ke dalam aplikasi terlebih dahulu.

Pengembangan SIMPEG ini dimulai pada 2017 untuk mengakomodir perubahan nomenklatur SOTK dan pengalihan personil urusan konkoren dari Kabupaten/Kota ke Provinsi Sumatera Barat.

Untuk mengakses SIMPEG ini dapat dilihat pada alamat http://simpeg.bkd.sumbarprov.go.id/. Sedangkan untuk halaman http://layanan.bkd.sumbarprov.go.id/ yang sebelumnya pernah diberikan ke OPD sudah tidak digunakan lagi. 

Menurut Kasubbid Data & Informasi Kepegawaian, Ronny, ST, MBA. "Dengan adanya pengembangan SIMPEG ini, diharapkan akurasi data kepegawaian di lingkungan Pemprov Sumbar dapat meningkat" 

Disamping itu, modul SKP Online (e-skp) juga sudah terintegrasi dengan SIMPEG dan diharapkan juga bagi Operator OPD untuk aktif melakukan pengecekan data PNS pada OPD nya masing-masing. (Id)

17 Januari 2018 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD