Badan Kepegawaian Daerah

Padang – Untuk membina pengembangan potensi diri, motivasi serta kemauan berprestasi bagi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Badan Kepegawaian Daerah melaksanakan Pelatihan Motivasi Berprestasi yang dikenal dengan AMT (Achievement Motivation Training). Pelatihan dilaksanakan di Aula BKD selama 2 (dua) hari dengan fasilitator tenaga-tenaga berpengalaman dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat.

Peningkatan disiplin nasional yang dipelopori oleh aparatur Negara bertujuan untuk mewujudkan pemerintah yang bersih dan berwibawa, salah satunya dilakukan dengan meningkatkan mutu pelayanan masyarakat dan kualitas aparatur Negara itu sendiri. Dengan adanya pelatihan ini peserta diharapkan mampu meningkatkan kualitas, kinerja dan profesionalisme pribadi dan mampu menggali potensi dirinya. Aparatur Negara hendaknya mampu memaksimalkan kekuatan dan meminimalisir kelemahan guna menuju aparatur yang berprestasi serta memiliki dedikasi, ujar Jayadisman, SH. M.Kn, Kepala BKD Provinsi Sumatera Barat dalam sambutannya.

Sesuai ketersediaan anggaran yang ada, maka AMT ini dilaksanakan secara bertahap. Untuk tahun 2016 ini diikuti oleh pejabat Eselon IV SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebanyak 25 orang. Ketua pelaksana Jon Lizar, SH. M.Si  menyampaikan bahwa tujuan yang hendak dicapai dari pelatihan ini antara lain:

  • Membina, mendorong peserta untuk lebih mengenal kelemahan dan kelebihan potensi diri dalam rangka disiplin diri, pengembangan kreatifitas dan prestasi kerja;
  • Meningkatkan kerjasama kelompok untuk memecahkan berbagai masalah;
  • Meningkatkan kreatifitas untuk meningkatkan efisiensi dan produktifitas kerja; dan
  • Menumbuhkan kemauan dan keinginan peserta untuk lebih berprestasi.

AMT akan berlangsung selama 3 hari hingga Rabu (4/5) dan diharapkan semua peserta dapat mengikutinya dengan baik.

02 Mei 2016 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD