Badan Kepegawaian Daerah

Badan Kepegawaian Daerah, Banyaknya informasi yang beredar melalui internet tentang penerimaan CPNS cukup meresahkan masyarakat karena informasi penerimaan CPNS hanya ada di internet tetapi pemerintah belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait penerimaan CPNS. Sebagai contoh, salah satu website dengan alamat www.cpns2016.com menanyangkan berita seolah-olah bakal ada tes CPNS baru Tahun 2016 ini, padahal fakta sesungguhnya sampai saat ini kementrian PAN-RB dan BKN belum menyusun jadwal seleksi

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengambil langkah hukum dengan melayangkan somasi kepada pengelola website. Website tersebut dinilai menyebarkan informasi pendaftaran CPNS baru 2016 yang meresahkan.

Somasi dari dari kementerian PAN-RB  ditujukan kepada ARS selaku kepala redaksi website www.cpns2016.com dengan meminta pengelola harus segera menutup operasional pemuatan informasi di website www.cpns2016.com. Selain ity Kementrian PAN-RB juga menutut supaya pengelola website itu untuk meminta maaf kepada kementrian PAN-RB.

Informasi tentang rekrutmen CPNS baru merupakan isu sensitif di kalangan masyarakat. Sebab masih banyak masyarakat yang mengidamkan untuk bisa    menjadi PNS. informasi yang menyesatkan tentang CPNS tersebut  bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk mengeruk keuntungan melalui penipuan berkedok rekrutmen CPNS baru.

Melalui website ini diminta  kepada masyarakat agar lebih cerdas mencari informasi tentang CPNS. Informasi yang akurat dan terpercaya ada di website resmi kementrian PAN-RB (www.menpan.go.id) atau di laman BKN (www.bkn.go.id) atau website lembaga pemerintah lainnya.(dr)

27 Januari 2016 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD