Badan Kepegawaian Daerah

SURABAYA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi, mengajak  seluruh jajaran pimpinan dan pejabat pemerintah, baik pusat maupun daerah, untuk melakukan revitalisasi peran kehumasan. "Humas harus memiliki indikator kinerja utama yang merupakan bagian dari revolusi mental," ujarnya saat bertemu wartawan.

Menurutnya, untuk menghadapi era keterbukaan informasi saat ini, posisi kehumasan harus diisi oleh orang-orang yang tepat dan memiliki kapasitas serta kapabilitas. Hal ini akan membentuk komunikasi yang efektif yang didukung oleh sarana dan teknologi yang menunjang saat ini melalui pemberian informasi secara cepat dan tepat. "Diperlukan orang yang memiliki kecerdasan, pengetahuan yang luas untuk mengisi posisi humas. Seorang humas harus menjadi komunikator yang baik," ujar Menteri.

Selain itu, Menteri Yuddy juga menerangkan bahwa seorang humas tidak perlu menyampaikan kebijakan baru, tetapi memperkuat dan mencari argumentasi pendukung dari kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

Namun demikian, Yuddy menegaskan bahwa untuk menjalankan revitalisasi peran kehumasan, tidak perlu ada tambahan anggaran yang mendukung program tersebut, melainkan hanya memindahkan perspektif. Dengan begitu, belum perlu untuk dibuat suatu regulasi pendukung untuk menjalankan kerja kehumasan. "Belum perlu ada regulasi baru, tapi revitalisasi peran dan tingkatkan semangat patriotisme," ujarnya. (HUMAS MENPANRB)

18 November 2015 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD