Badan Kepegawaian Daerah

Jakarta-Humas BKN, Delegasi PNS Indonesia yang dipimpin oleh BKN siap bertempur dalam kejuaraan ASEAN Civil Service Games (ACSG) yang pertama di Malaysia. Delegasi tersebut terdiri dari 45 atlit serta 25 manajer dan pelatih dari lima cabang olah raga; bulu tangkis, tenis meja, golf, futsal dan bowling. Atlit yang bertanding ini merupakan PNS yang tersebar di berbagai instansi, yakni Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kota Bandung, Bogor, Cimahi, Bekasi, Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Bogor dan Kabupaten Ciamis. Pelepasan delegasi ini dilakukan oleh Sesmenpora Alfitra Salam di Kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Rabu (11/11).

Pada kesempatan itu, Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa pelaksanaan ACSG ini merupakan rangkaian ASEAN Cooperation on Civil Service Matters (ACCSM) yang merupakan kerja sama antar Negara ASEAN dalam bidang Pelayanan Publik. Pada pengiriman delegasi Indonesia ini, Bima menjelaskan bahwa BKN bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai juara umum Pekan Olah Raga Korpri tahun 2014. ACSG sendiri akan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 15 November 2015 hingga 19 November 2015.

Sementara itu, Sesmenpora Alfitra Salam saat memberi pengarahan sekaligus melepas keberangkatan delegasi Indonesia menyampaikan bahwa Kemenpora menyambut baik kegiatan dan kesempatan ini dan berharap apabila event ini bisa dilaksanakan secara rutin, maka perlu adanya persiapan-persiapan yang lebih matang. Alfitra juga menyampaikan bahwa keikutsertaan PNS Indonesia juga sebagai bentuk partisipasi serta upaya mempererat hubungan antar Negara-negara ASEAN, dan juga berharap munculnya liga-liga yang khusus diikuti para PNS se ASEAN. Persiapan dan pelatihan untuk menghadapi event ini perlu dilakukan jauh-jauh hari, dan untuk itu Alfitra mengusulkan perlu adanya penandatanganan MoU antara Kemenpora dengan BKN agar kedepan pengelolaannya akan lebih baik. Di akhir pengarahan, Alfitra menyampaikan selamat kepada para atlit dan official serta mengingatkan agar mengedepankan sportifitas serta berupaya yang terbaik untuk negeri. (bkn.go.id)

13 November 2015 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD