Badan Kepegawaian Daerah

SURABAYA - Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi turut menghadiri Rapat Kerja Dewan Pengurus Nasional Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).    Dalam kesempatan itu Menteri Menyampaikan apresiasi kepada Pengurus KORPRI Jawa Timur.

Yuddy yang hadir atas ajakan Gubernur Jatim, Pakde Karwo itu mengatakan,  KORPRI yang tidak lama lagi akan berganti baju menjadi Korps ASN ini merupakan salah satu unsur fundamental dalam menjaga martabat NKRI, selain TNI dan POLRI. “Ini terjadi karena kesetiaannya tidak diragukan serta loyalitasnya tegak lurus terhadap NKRI,” ujarnya, Selasa, (27/10) petang.

Menteri PANRB yang oleh Pakde Karwo disebut sebagai bapaknya KORPRI.  menambahkan secarakebetulan dia membawa baju KORPRI lengkap dengan lencananya, karena Rabu pagi (28/10) akan menjadi inspektur upacara dalam peringatan Sumpah Pemuda di Pemprov Jatim.

Dalam raker tersebut dibahas persiapan peringatan HUT KORPRI yang rencananya akan digelar di Jawa Timur. Pemilihan lokasi ini dinilai tepat, karena didasarkan atas prestasi bukan atas dasar pemikiran subjektif.

Pemprov Jatim berhasil menunjukkan sebagai salah satu pemda yang menerapkan tata kelola pemerintahan daerah yang unggul, dan berhasil membawa Jatim menjadi lebih baik. “Kepemimpinan yang otentik Pakde Karwo juga menjadi salah satu indikator kesuksesan Jatim. Sebagai provinsi terbesar juga menjadi alasan saya menunjuk Jatim sebagai ajang dilaksanakannya HUT KORPRI,” ujarnya.

Pakde menyebutkan Raker ini penting sekali karena sebagai penggerak reformasi birokrasi. Korpri mempunyai loyalitas yg tinggi terhadap pemerintah/negara tegak lurus. Saya meminta kepada Menpan agar terus menjaga netralitas Korpri, ujar Pakde Karwo. (Sumber: MENPANRB)

28 Oktober 2015 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD