Badan Kepegawaian Daerah

Jakarta- Rona keceriaan berpadu dalam canda dan tawa terlihat dari setiap wajah peserta pra jabatan golongan II dan III. Pasalnya, Selasa (16/12) merupakan penutupan diklat prajabatan perdana pola baru yang ditutup secara resmi oleh Kepala LAN, Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA, di Graha Wisesa, Kampus PPLPN Pejompongan.

Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA mengatakan, para CPNS yang telah menyelesaikan diklat prajabatan pola baru ini menjadi wajah baru aparatur sipil negara di Indonesia. Mereka telah dibekali dengan karakter dan kompetensi sebagai pelayan publik. Karakter dan kompetensi yang dibangun terhadap para CPNS dengan diklat prajabatan pola baru ini sangat berbeda dibandingkan dengan aparatur sebelumnya. Karena tantangan yang akan mereka hadapi juga berbeda, khususnya pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015," jelasnya.

Agus berharap, para peserta meneruskan proses belajar yang mereka terima selama mengikuti diklat serta tetap mengaktualisasikan sosok aparatur sipil negara yang berkarakter melayani dengan kompetensi yang baik di instansi masing-masing.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Pusat Kajian Diklat Teknis Fungsional LAN, Andi Taufik menyampaikan, hasil diklat prajabatan pola baru telah menghasilkan sosok-sosok ASN dengan kapasitas yang teruji. Hasil aktualisasi para peserta diklat menunjukkan mereka telah berhasil melakukan internalisasi nilai pembelajaran diklat sebagaimana yang diharapkan. Hasil aktualisasi yang dilakukan para peserta diklat prajabatan cukup membanggakan. Banyak aktualisasi yang mereka lakukan membawa perubahan di tempat kerjanya, jelasnya disela rapat Ekspose Kegiatan LAN Tahun 2014. (Sumber: LAN RI)

31 Agustus 2014 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD