Badan Kepegawaian Daerah

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno setiap pagi siap shalat subuh selalu memberikan Taudzyiah dalam program Subuh Mubaraqah. Hal ini dilaksanakan dalam rangka memakmurkan masjid dan semarak Bulan suci Ramadhan 1436 H/2015, Subuh Mubaraqah dilaksanakan dari pukul 06.00 wib sampai pukul 07.00 Wib setiap paginya.

Subuh Mubaraqah dihadiri oleh karyawan dan karyawati beberapa SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan anggota Majelis Ta’lim serta lembaga pengajian lainnya yang  berada di Kota Padang, Taudzyiah yang disampaikan oleh Bapak Irwan Prayitno sangat ditunggu oleh masyarakat, hal ini dapat dilihat dengan antusianya masyarakat menunggu dan mengikutinya.

Untuk hari kamis 25 Juni ini SKPD yang hadir mengikuti adalah, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Badan Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan dari Biro Humas Setda Prov. Sumbar, dengan judul ceramah hari ini adalah Al-Hayaah FiiZhilal At Tauhid dan Ma’iyyatullah/Kesertaan Allah. Acara ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Ketahan Pangan dan Kepala Biro Humas.

Dalam ceramahnya Bapak Gubernur menyampaikan kebesaran Allah SWT dan kasih sayang Allah SWT kepada umat manusia, untuk itu manusia haruslah bertanggungjawab dan ikhlas dalam berbuat sesuatu di permukaan bumi, segala rezeki di atas dunia hanya Allah SWT lah yang memberikannya bukan pemimpin atau bukan pula orang yang kaya dan orang yang berpangkat. Lebih lanjut Irwan Prayitno menambahkan bahwa orang kaya dan orang berpangkatpun rezekinya juga dari Allah SWT, tiada yang lebih berkuasa daripadaNya di atas bumi ini. Kalau Allah SWT menghenti udara satu jam saja, maka tak satupun manusia yang bisa bertahan hidup di dunia ini.

Diakhir taudziyahnya politisi PKS ini menghimbau, “untuk itu marilah kita memelihara apa yang ada di atas dunia ini dengan ikhlas dan bertanggungjawab, laksanakan suruhan Allah SWT dan dihentikan laranganNya, seperti berpuasa di bulan Ramadhan, mendirikan shalat minimal lima waktu sehari semalam dan tunaikan zakat merupakan suruhan Allah SWT.

Kepada Kepala Biro Humas Setda Prov. Sumbar juga mengatakan bahwa Taudzyiah Subuh Mubaraqah ini disiarkan secara langsung oleh TV Padang, hal ini dilaksanakan adalah untuk warga masyarakat Sumatera Barat umumnya dan masyarakat Kota Padang khususnya yang tidak sempat datang ke Mesjid Raya Sumatera Barat, maka silahkan melihat melalui TV Padang mulai pukul 06.00 wib sampai pukul 07.00wib demikian Irwan. S.Sos. MM menutup pembicaraannya yang didampingi oleh Kepala Bagian Telematika Drs. Akral. MM. (sumbarprov.go.id)

25 Juni 2015 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD