Badan Kepegawaian Daerah

Jayapura – Humas BKN, Permasalahan kepegawaian yang ada di Papua saat ini butuh penanganan secara khusus, terlebih pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang sejak tahun 2008 hingga tahun 2013 penetapan formasinya terhambat. Hal ini disampaikan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian se-Wilayah Kerja Kantor Regional (Kanreg) IX BKN Jayapura di Kantor Gubernur Papua, Rabu (6/5/2015).

Bima lebih lanjut menyampaikan, terhambatnya penetapan formasi tesebut dapat mengganggu siklus kepegawaian. Untuk itu, Bima menambahkan, banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam menangani permasalahan kepegawaian di Papua. “Mungkin perlu dipertimbangkan dibangunnya Klinik khusus kepegawaian di Kanreg IX BKN Jayapura,” ungkapnya. “Klinik tersebut berfungsi khusus menangani permasalahan kepegawaian di Papua yang banyak dan berbeda-beda,” jelas Bima.

Rakor yang diadakan disela-sela kunjungan kerja Plt. Kepala BKN ke Papua dan Papua Barat tersebut juga membahas hal-hal seputar penerimaan CPNS secara on-line, mutasi kepegawaian, reformasi dokumen kerja, dan tenaga honorer. (bkn.go.id)

07 Mei 2015 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD