Badan Kepegawaian Daerah

Pemberian Penghargaan PNS Berprestasi merupakan kegiatan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan BKD sebagai pelaksana teknis kegiatan. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada PNS yang memperlihatkan prestasi kerja dan perilaku teladan dalam melaksanakan tugas pemerintahan yang pada dasarnya melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. Penilaian diberikan kepada PNS Pemprov. Sumbar Golongan I, II dan III.

Agus Indaryanti, S. Sos, selaku PPTK menyampaikan bahwa penilaian untuk PNS Berprestasi ini melalui beberapa tahapan, yakni tes tertulis, wawancara, kunjungan lapangan, dan wawancara dengan pimpinan (Sekda/Gubernur). Setiap tahapan tes memiliki kategori penilaian yang berbeda-beda. Tes tertulis meliputi bidang wawasan kebangsaan, pengawasan, pemerintah, keuangan, perencanaan, organisasi, kepegawaian dan korpri. Sedangkan tes wawancara dimaksudkan untuk mengetahui lebih jauh bagaimana peserta dalam melaksanakan tugas pokoknya berkaitan dengan kepemimpinan, program kerja, penguasaan/wawasan peraturan perundangan di bidang tugasnya, keberhasilan/prestasi yang dicapai, pengabdian dan kepribadian, serta penampilan.

Penilaian pemberian penghargaan PNS Berprestasi Tahun 2015 telah memasuki tahap pertama yakni tes tertulis yang dilaksanakan Senin (27/4) bertempat di Aula BKD Prov. Sumbar. Sekitar 51 orang peserta utusan seluruh SKPD di lingkungan Pemprov. Sumbar terdiri dari Golongan I, II dan III.

Jon Lizar, SH. M.Si, Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan BKD, saat membuka pelaksanaan tes secara simbolis menyampaikan semoga semua peserta dapat memberikan hasil terbaik karena para peserta yang diutus adalah yang terbaik di SKPD masing-masing. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh PNS di lingkungan Pemprov. Sumbar untuk meningkatkan kinerja dan pengabdiannya sebagai aparatur pemerintah, tutupnya.  

28 April 2015 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD