Badan Kepegawaian Daerah

Sebanyak 65 (enam puluh lima) orang PNS di lingkungan Pemda Prov. Sumbar mengikuti bimbingan teknis dan sertifikasi G-CIO (Government Chief Information Officer) di Aula BKD Prov. Sumbar. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai tanggal 17-20 Maret 2015 merupakan program prioritas Kementerian Kominfo RI sejak tahun 2009 dalam rangka memberikan kompetensi dasar tata kelola informasi dan teknologi informasi kepada aparat pemerintah untuk mengembangkan E-Government.

Prof. Dr. Gati Gayatri, MA, dalam sambutannya mewakili Kepala Badan Litbang SDM menyampaikan bahwa Bimtek yang dilaksanakan telah berbasiskan standar kompetensi khusus yang disusun bersama dengan para perguruan tinggi mitra, sebagaimana diamanatkan oleh pemerintah bahwa setiap Bimtek yang dilakukan harus berbasis kepada kompetensi (competency-based training). Pelatihan diberikan selama 3 (hari) dengan menghadirkan instruktur dari perguruan tinggi antara lain UGM, ITS, ITB, UI, dan UNP. Pada hari keempat peserta akan diberikan ujian untuk memperoleh sertifikasi G-CIO.

Mewakili Sekretaris Daerah, Kepala BKD Prov. Sumbar, Jayadisman, SH. M.Kn saat pembukaan acara menyampaikan hatapannya agar semua peserta dapat mengikuti bimtek dengan baik serta lulus ujian kompetensi. Dengan demikian Pemda Prov. Sumbar akan memiliki calon pimpinan unit pengelola teknologi informasi yang berkompetensi untuk pengembangan e-Government, ujarnya.

25 Februari 2015 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD