Badan Kepegawaian Daerah

ASEAN Conference on Civil Service Matters Hari Ke II

Bandung-Humas BKN, Lain Walikota Bandung Ridwan Kamil lain pula Walikota Surabaya Tri Risma Harini. Ridwan Kamil menggunakan Media Sosial sebagai strategi dalam management knowledge PNS, maka Tri Risma Harini menekankan pada pemanfaatan e-government sebagai strategi pembangunan management knowledge jajarannya. Pernyataan tersebut disampaiakan Tri Risma Harini ketika menjadi pembicara dalam Workshop Knowledge Management on Local Government ASEAN Conference on Civil Service Matters (ACCSM), Rabu (25/02/15).

Tri Risma Harini menyampaikan bahwa e-government lebih dilakukan di berbagai bidang, diantaranya: e-budgeting, e-SDM, e-performance, e-monitoring, e- education, e-office, e-permit, e-health dan media centre. Menurut Risma bahwa dengan dilakukan pekerjaan secara digital, Yang bersangkutan akan bisa selalu memantau setiap pekerjaan hanya dari tablet dan handphonenya. Itu (penggunaan tablet dan handphone) sangat membantu dalam penghematan anggaran PNS, jelas Tri Risma Harini.

Yang menarik adalah bahwa didaulatnya kedua Walikota berprestasi tersebut sebagai pembicara dalam Workshop Knowledge Management on Local Government ASEAN Conference on Civil Service Matters (ACCSM) karena mereka merasa dirinya bukan sebagai pejabat melainkan sebagai Manager. Sehingga mereka lebih memberikan contoh kepada seluruh stafnya bukan ke memerintah. Dan di dalam mobil Tri Risma Harini banyak mebawa barang barang seperti sapu, cangkul, bahkan perahu karet yang biasa digunakan pada saat membantu pada bencana banjir. Dalam bekerja saya lebih memberi contoh daripada hanya memberi instruksi, ujar Tri Risma Harini. (Sumber:BKN)

 

29 Januari 2015 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD