Badan Kepegawaian Daerah

ASEAN Conference on Civil Service Matters Hari Ke II

Bandung-Humas BKN, Walikota Bandung Ridwan Kamil melakukan berbagai strategi dalam Management Knowledge yang diterapkan di Kota Bandung. Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat menjadi pembicara dalam Workshop Knowledge Management on Local Government ASEAN Conference on Civil Service Matters (ACCSM), Rabu (25/02/15). Dipilihnya Ridwan Kamil sebagai pembicara pada momen international ACCSM karena berbagai prestasi dan terobosan- terobosan yang telah meraka lakukan.

Ridwan Kamil menyampaiakan bahwa strategi yang dilakukan dalam management knowledge dalam memimpin Kota Bandung meliputi: menciptakan sharing pengetahuan berbagi budaya, mendorong pegawai untuk lebih berinovasi membuat sesuatu yang baru dan bagaimana caranya dan berbagi invoasinya dan berbagi pengetahuan melalui media sosial seperti whatsapp group/facebook/twitter dan belajar dari pengalaman dan e-learning. Create knowledge sharing culture, Encourage employee/Bandung's gov organitazation (SKDP) to inovate creating new know-how sharing the new know-how, and create knowledge forum sharing almost every SKPD has its own whattsapp group/facebook/twitter, Learn from the best practices benchmarking e-government, papar Ridwan Kamil.

Data dari Lemhanas mencatat bahwa saat ini Kota Bandung merupakan first trust city of people Indonesia. Kota Bandung juga merupakan perigkat ke 6 dunia untuk penggunaan social media, dimana peggunaan social media di Kota Bandung untuk berbagai tujuan seperti media komunikasi dengan penduduk Kota Bandung, sebagai pusat pengaduan masyarakat, sebagai alat kontrol publik dan sebagai tempat berbagi pengetahuan. Bandung Command Centre (BCC) merupakan wujud nyata strategi dalam management knowledge. (BKN)

 

28 Januari 2015 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD