Badan Kepegawaian Daerah

Jakarta-Humas BKN, Tim Penilai Reformasi Birokrasi Nasional meyakini bahwa reformasi birokrasi (RB) yang dilakukan BKN mengalami peningkatan. Pernyataan tersebut disampaikan perwakilan Tim Penilai Reformasi Birokrasi Nasional, Nadima di sela-sela penilaian terhadap implementasi RB di lingkungan BKN, Kamis (12/2/2015).

Namun demikian Nadima menyampaikan bahwa untuk melengkapi penilaian, dibutuhkan bukan hanya dokumen saja melainkan juga bukti pelaksanaan RB seperti: audio, video, foto dan pendukung lainnya. Nadima menyampaikan bahwa selanjutnya hasil penilaian akan dipanelkan di Kemenpan RB, setelahnya akan diklarifikasikan kembali ke BKN untuk disepakati. Guna mendapatkan kejelasan pelaksanaan RB di BKN, Tim Penilaian RB Nasional melakukan diskusi dan peninjauan dengan kelompok-kelompok kerja BKN, jelas Nadima.

Sementara itu Sekretaris utama BKN Usman Gumanti menyampaikan bahwa BKN terus berupaya melakukan terobosan dan inovasi layanan kepegawaian. Karena menurut Usman Gumanti bahwa peningkatkan kualitas berbagai layanan kepegawaian merupakan kebutuhan masyarakat dan tuntutan zaman. Terkait penilaian implementasi RB, Usman Gumanti menyampaiakn bahwa BKN sangat siap ditinjau dan dinilai oleh Tim RB Nasional, termasuk kelengkapan dokumen dan administrasi yang diperlukan. Sebagai instansi yang menyelenggarakan manajemen Aparatur Sipil Negara, BKN berkomitmen melaksanakan RB secara optimal, tandas Usman Gumanti. (sumber:BKN)

19 Desember 2014 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD