Badan Kepegawaian Daerah

JAKARTA-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) selaku Unit Pengelola Reformasi Birokrasi Nasional (UPRBN) melakukan evaluasi secara reguler atas pelaksanaan reformasi birokrasi pada kementerian/lembaga (K/L). Saat ini tengah dilakukan evaluasi atas kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi pada 15 K/L.

Evaluasi ini bertujuan untuk menilai kesesuaian pelaksanaan reformasi birokrasi di masing-masing K/L dengan tujuan umum reformasi birokrasi, serta road map. “Evaluasi akan dilakukan terhadap seluruh K/L untuk menyusun indeks reformasi birokrasi,” ujar Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan M. Yusuf Ateh di Jakarta, Rabu (28/01).

Hingga akhir tahun 2014 lalu, jumlah instansi pemerintah yang telah melaksanakan reformasi birokrasi sebanyak 207 instansi pemerintah, terdiri dari 81 K/L, 33 pemerintah provinsi dan 93 kabupaten/kota. “Saat ini ada tujuh puluh empat kementerian/lembaga yang telah menerima tunjangan kinerja,” imbuh Ateh.

Selebihnya, 5 K/L sedang alam proses pengusulan tunjangan kinerja, dua K/L sedang proses grading. Selain itu, ada 10 K/L dalam proses penyesuaian tunjangan kinerja. Dikatakan, tunjangan kinerja itu diberikan sebagai penghargaan atas pelaksanan reformasi birokrasi dan efisiensi anggaran di masing-masing instansi.

Ditambahkan, saat ini telah tersusun draft road map reformasi birokrasi 2015-2019 yang diselaraskan dengan RPJMN 2015-2019. (Sumber: MENPANRB)

 

13 November 2014 00:00:00 WIB | Post By: Admin BKD