Badan Kepegawaian Daerah

BANDUNG  Menteri PANRB Azwar Abubakar, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Walikota Bandung M. Ridwan Kamil, yang meraih prestasi melalui pendekatan IT dan pemanfaatan media sosial secara on-line.  Saya sangat apresiatif dengan program kerja yang telah dilakukan Pak Walikota,  ujar Azwar dalam kunjungan kerjanya di Bandung, Senin (18/08).

Menteri yang pernah kuliah di Bandung itu menambahkan, melalui pendekatan IT masyarakat dapat berperan langsung mempublikasikan pelayanan/fasilitas yang harus diperbaiki. Misalnya jalanan umum yang berlobang, kemudian difoto lalu diunggah di media sosial.  Ada juga beberapa program kerja yang berjalan tanpa menggunakan APBD.  Ini kan prestasi yang diharapkan dalam era reformasi birokrasi,  imbuhnya.

Bandung tercatat menduduki rangking ke-6 di Indonesia dalam penggunaan media sosial. Hal itu tak lepas dari peran Walikota Bandung yang menganjurkan warganya pengguna telepon seluler untuk berperan aktif dalam memberikan informasi atau pengaduan melalui foto yang diunggah ke media sosial.  Dengan demikian permasalahan menjadi otentik, sehingga aparatur bisa langsung turun ke lapangan dan segera menuntaskan permasalahan,  ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil (ian/HUMAS MENPANRB)

14 Juli 2014 12:00:00 WIB | Post By: Admin BKD