Badan Kepegawaian Daerah

Pada hari Senin tanggal 10 Juli 2023 Kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke-16 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sumatera Barat yang akan berlaga Semarang, Provinsi Jawa Tengah pada 13-23 Juli 2023 dilepas oleh Gubernur Sumbar.

Dalam sambutannya Buya menyampaikan bahwa Korpri adalah organisasi yang terhormat, karena itu harus bisa memberikan contoh teladan kepada semua olahragawan bagaimana cara berkompetisi yang sehat dan sportif dalam bertanding.

"Prestasi adalah hal yang harus diupayakan semaksimal mungkin, tetapi semangat persatuan dan kekeluargaan harus dikedepankan," lanjut Mahyeldi.

Sementara itu Ketua Kontingen Pornas Korpri Sumbar, Meifrizon mengatakan Pornas Korpri ke-16 akan diikuti kontingen dari 34 Pemerintah Daerah Provinsi dan 106 kementerian dan Lembaga, dengan 10 cabang perlombaan dan 50 nomor perlombaan yang akan dipertandingkan selama 10 hari.

Kontingen Sumbar yang akan mengikuti Pornas berjumlah 152 orang dengan rincian 124 orang atlet, 11 pelatih, dan 17 orang official. Atlet yang ikut dalam kontingen tersebut merupakan hasil seleksi oleh Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Sumbar bekerjasama dengan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten/Kota dan Unit Provinsi.

https://www.blogtimmy.com/

13 Juli 2023 12:04:33 WIB | Post By: Zariul Horizon