Badan Kepegawaian Daerah

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kepegawaian antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Kabupaten/Kota Se-sumatera Barat di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat pada tanggal 11 Juli 2023. Acara ini dihadiri Kepala OPD dan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia se-Sumatera Barat.

Acara dibuka secara resmi oleh oleh Asisten III Administrasi Umum Andri Yulika, S.H., M.Hum mewakili Gubernur Sumatra Barat. Acara Rakor ini mengambil tema “Optimalisasi Kinerja ASN Pasca Penyederhanaan Birokrasi”. Narasumber dalam acara ini adalah Asisten Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Politik, Hukum, Keamanan, dan Pemerintah Daerah, Kementerian PANRB Istyadi Insani, S.Sos., M.Si. dan Kepala Bidang Mutasi dan Status kepegawaian Ibu Emel Mayabari, SE, M.M.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat berharap dengan adanya rakor ini akan terbentuk persamaan persepsi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemda Kab/Kota dalam pengelolaan/manajemen ASN yang profesional.

Pada acara ini Istyadi Insani memberikan paparan teknis PERMENPANRB No. 7 tahun 2022 tentang Sistem Kerja pada Instansi Pemerintah Untuk Penyederhanaan Birokrasi. Selanjutnya narasumber kedua memaparkan tentang Transformasi Tata Kelola Jabatan Fungsional sesuai Permenpanrb No. 1 Tahun 2023.

Acara ini ditutup oleh Ahmad Zakri, S.Sos., M.Si selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Barat. Dalam arahannya Kepala BKD berharap adanya kesamaan pesepsi antara Pemerintahan Provinsi dengan BKPSDM Kab/Kota Se-Sumatera Barat. Lebih jauh beliau berharap pengelola kepegawaian dapat mengimplementasikan Permenpanrb No. 7 tahun 2022 dan Permenpanrb No. 1 Tahun 2023 dengan sebaik-baiknya.

 

https://www.biografinya.com/

12 Juli 2023 12:42:44 WIB | Post By: Zariul Horizon