Badan Kepegawaian Daerah

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Hansastri, MM  atas nama Gubernur Sumatera Barat,  hari ini Selasa (14/02/2023)  melantik 56 orang Pejabat Administrator (Eselon III)  dan 23 orang Pejabat Pengawas  (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Aula  Kantor  Gubernur yang dihadiri oleh Asisten dilingkungan Sekretariat Daerah, Kepala Biro, Kepala BKD serta Direktur RSUD dilingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Barat serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan ASN lainnya.

Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 821/1190 sd 1216/BKD-2023 tanggal 13 Februari 2023 .

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk melakukan dalam rangka mengisi beberapa jabatan yang lowong karena pensiun ataupun mutasi. Selanjutnya pelantikan ini juga dilakukan dalam rangka evaluasi kinerja pejabat yang sudah menduduki jabatan lebih dari 5 (lima) tahun.

"Melalui kesempatan ini saya juga mengajak kepada seluruh PNS Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, termasuk Saudara-Saudara yang baru saja dilantik untuk secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan kedepan, untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing" tambah Hansastri.

Sebelum mengakhiri sambutannya, kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, khususnya yang mendapat promosi jabatan, Sekdaprov mengucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang. Kepada yang mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana pembelajaran dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang.

Mengakhiri sambutannya Sekdaprov menghimbau kepada seluruh PNS yang hadir pada kesempatan ini agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, mengingat seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala, sebagaimana ketentuan yang berlaku dalam “Sistem Merit” yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai.

14 Februari 2023 16:13:48 WIB | Post By: Zariul Horizon