Badan Kepegawaian Daerah
Download File

Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi hari ini Rabu (08/02/2023) melantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Pelantikan dilaksanakan di Auditorium Istana Gubernuran yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan Kepala BKD  Provinsi Sumatera Barat serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan ASN lainnya

Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 821/1046/BKD-2023 tanggal 3 Februari 2023 untuk pengangkatan Inspektur Daerah dan Nomor 821/1101/BKD-2023 tanggal 7 Februari 2023 untuk Pejabat lainnya. Pejabat yang dilantik pada hari ini adalah :

  1. Delliyarti S. M, S.E., A.k., C.A., CFrA. sebagai Inspektur Daerah Provinsi Sumatera Barat.
  2. Asben Hendri, SE., M.M sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat.
  3. DR. Ir. Reti Wafda, M.T.P sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat.
  4. H. Novrial, SE., M.A., Ak. sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat.
  5. DR. Ir. Desniarti, M.M sebagai Kepala Badan Pegembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Barat.
  6. Drs. BustavidIa, M.M. sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Barat.
  7. Rosail Akhyari Pardomuan S.STP., M.Si sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sumatera Barat.
  8. Ir. Siti Aisyah, M.Si sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Sumatera Barat.
  9. Jumaidi, S.Pd., M.Pd sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat.
  10. Hefdi, S.H., M.Si sebagai Kepala Biro Pengadaan dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat.
  11. H. Al Amin, S.Sos., M.M sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Buya Mahyeldi mengucapkan selamat dan sukses kepada para pejabat yang diberi amanah, dan mengatakan hendaknya momentum tersebut menjadi semangat baru dalam melaksanakan amanah sebagai pemimpin yang mendapat kepercayaan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Rotasi jabatan penting dilakukan dalam sebuah organisasi. Hal ini dikarenakan bahwa dalam perjalanan suatu organisasi dibutuhkan sesuatu yang senantiasa dinamis sesuai kebutuhan yang ada dan senantiasa berjalan mengikuti perkembangan. Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas. loyalitas, moralitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada Pemerintah Daerah tambah Buya. 

Selanjutnya kepada pejabat yang baru dilantik Buya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, serta dapat memegang teguh sumpah/janji yang telah diucapkan. “Saya yakin dan percaya bahwa Saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya, tunjukkan kerja keras saudara dan tunjukkan prestasi yang lebih baik lagi“ kata beliau.

Khusus kepada Inspektur Daerah Buya berpesan agar memaksimalkan peran inspektorat sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), “laksanakan pengawasan dan sekaligus pembinaan terhadap penyelenggaraan urusan pemerintah sehingga tata kelola pemerintah daerah berjalan dengan baik dan semestinya tanpa ada penyimpangan” ucap Buya.

Akhirnya kepada seluruh pejabat yang hadir pada kesempatan ini, agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, mengingat seluruh pejabat, khususnya mereka yang sudah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (Eselon 2), secara berkala akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing Bapak/Ibu sebagaimana ketentuan yang berlaku.

 

08 Februari 2023 18:57:21 WIB | Post By: Zariul Horizon