Badan Kepegawaian Daerah

Padang - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Jumat (21/1) membuka secara resmi Rapat Koordinasi Kepegawaian Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumatera Barat, dengan tema “Manajemen ASN Di Era 4.0

Sebagai narasumber dalam acara ini adalah Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen, S.Kom., M.Si, yang mengulas topik Kebijakan Terkait Penerapan Digitalisasi Manajemen ASN Di Era Adaptasi Baru. Narasumber kedua dalam rakor ini adalah Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru, Neni Rochyani, S.Si., Apt., M.Si. yang mempresentasikan topik Dampak Penyederhanaan Birokrasi Terhadap Kinerja ASN.

Dalam laporannya ketua pelaksana acara Kepala BKD Prov. Sumbar, Ahmad Zakri, S.Sos., M.Si. menyatakan tujuan diselenggarakan acara ini adalah agar terwujudnya persamaan persepsi antara Pengelola Kepegawaian Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Penerapan Digitalisasi Manajemen ASN di era adaptasi baru dan dampak penyederhanaan birokrasi terhadap kinerja ASN

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan perangkat daerah harus mengubah paradigma pola penyelenggaraan pelayanan publik dari yang semula berorientasi sebagai penyedia layanan menjadi pelayanan yang berorientasi kepada kebutuhan masyarakat sebagai pengguna layanan.

Digitalisasi pelayanan publik menjadi keniscayaan dalam upaya meningkatkan transparansi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19. Dengan adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19, berbagai pertemuan tatap muka akan semakin berkurang.

Buya berharap melalui Rakor Kepegawaianan ini kita bisa mencarikan solusi dari berbagai permasalahan untuk meningkatkan Kinerja ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (BKD.Sumbar).

24 Januari 2022 08:55:47 WIB | Post By: Zariul Horizon