Padang - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2022 secara simbolis kepada perwakilan instansi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (28/03/2022). Penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Barat, Ahmad Zakri, S.Sos, M.Si menerangkan bahwa pada periode 1 April 2022 usul kenaikan pangkat yang diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Barat sebanyak 3591 usulan.  Jumlah surat keputusan yang telah mendapat persetujuan teknis dan telah diterbitkan sebanyak 2.044 SK. Sedangkan, sebanyak 1.547 usulan masih dalam proses pemeriksaan oleh Badan Kepegawaian Negara dan Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara.

“Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Provinsi yang naik pangkat sampai ke golongan IV/b dan Pegawai Negeri Sipil Kabupaten/Kota yang naik pangkat ke IV/a dan ke IV/b, terselenggara atas kerjasama Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Barat dengan Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara di Pekanbaru dengan pelaksanaan Kenaikan Pangkat Terpadu di Bukittinggi selama 10 (sepuluh) hari, mulai tanggal 14 Februari s/d 23 Februari 2022. Sedangkan untuk kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat golongan IV/c ke atas, diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia untuk ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia”, terang Ahmad Zakri.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi mengucapkan selamat kepada seluruh PNS yang naik pangkat. “Bapak/Ibu yang menerima SK Kenaikan Pangkat ini harus cerdas dan terus berinovasi dalam melaksanakan tugas-tugasnya”. Buya Mahyeldi juga mengingatkan kembali agar PNS yang menerima kenaikan pangkat, meningkatkan kembali motivasi dalam bekerja. (Irma)

.