Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Profil PNS Pemprov Sumbar

Masukan NIP Baru Anda

Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  116
Total Pengunjung :  133703
Rekonsiliasi Data PNS Pada SIMPEG

Rekonsiliasi Data PNS Pada SIMPEG

Rabu, 25 Jul 2018, 10:03:28 WIB | oleh: Asri Hidayat

PadangSistem Informasi Pelayanan Kepegawaian (SIMPEG) merupakan sebuah Sistem Informasi yang dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari penyimpanan, pemusatan data secara terkomputerisasi, hingga menangani berbagai macam laporan yang berhubungan dengan kepegawaian yang dapat memudahkan PNS untuk meningkatkan kebutuhan Administrasi kepegawaian. 

Senin, 23 Juli 2018, BKD Prov. Sumbar selaku OPD yang bertanggung jawab dalam pengembangan aplikasi SIMPEG melakukan Rapat Rekonsiliasi Data PNS di Ruang Laboratorium Komputer BKD. Peserta dalam rakor ini merupakan Operator Kepegawaian dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemprov Sumbar.

Acara yang berlangsung selama 2 (dua) hari tersebut, dibuka oleh Kasubbid Formasi Patrianus Syahid S.Sos yang didampingi oleh Kasubbid Data & Informasi Kepegawaian BKD Prov Sumbar Ronny, ST, MBA. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa pentingnya data yang akurat dalam pengelolaan data kepegawaian. Beliau juga mengajak agar Operator OPD dapat aware terhadap data PNS yang ada pada OPD nya masing-masing.

"Database yang ada pada SIMPEG ini nantinya juga akan di integrasikan langsung ke database SPAK milik BKN. Saat ini proses integrasi SIMPEG dengan SAPK sedang berjalan dan Insya Allah akan selesai pada akhir tahun ini". Ujar Ronny 

Acara Rekonsiliasi Data ini merupakan kelanjutan dari BIMTEK Aplikasi SIMPEG yang telah dilaksanakan pada November 2017 yang lalu. 

Dalam pelaksanaan Rekonsiliasi Data ini, narasumber berasal dari Pranata Komputer yang ada di BKD yaitu Sdr Asri Hidayat, ST. Dalam penjelasan nya, narasumber menjelaskan bahwasanya BKD Prov. Sumbar telah berupaya untuk selalu melakukan update data untuk setiap PNS yang ada di Pemprov Sumbar. Namun BKD tetap meminta pertisipasi dari Operator OPD dalam rangka memperoleh data yang lebih akurat. Dalam pelaksaan Rekonsiliasi Data ini, para Operator kembali diingatkan bagaimana cara penggunaan aplikasi dan bagaimana cara melakukan perubahan data PNS pada SIMPEG. (Id)