Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Profil PNS Pemprov Sumbar

Masukan NIP Baru Anda

Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  91
Total Pengunjung :  126751
Perubahan Laman SIMPEG BKD Provinsi Sumbar

Perubahan Laman SIMPEG BKD Provinsi Sumbar

Rabu, 17 Jan 2018, 09:04:48 WIB | oleh: Administrator

Padang - Sistem Informasi Pelayanan Kepegawaian (SIMPEG) merupakan sebuah Sistem Informasi yang dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari penyimpanan, pemusatan data secara terkomputerisasi, hingga menangani berbagai macam laporan yang berhubungan dengan kepegawaian yang dapat memudahkan PNS untuk meningkatkan kebutuhan Administrasi kepegawaian.

Demi teciptanya database yang akurat, BKD Provinsi Sumatera Barat telah mengembangkan aplikasi SIMPEG dari yang telah ada, salah satu pengembangan yang dilakukan adalah setiap PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dapat mengangkses dan melihat Data Pribadi dan Semua Riwayat Data yang ada pada SIMPEG, dimana setiap PNS wajib login ke dalam aplikasi terlebih dahulu.

Pengembangan SIMPEG ini dimulai pada 2017 untuk mengakomodir perubahan nomenklatur SOTK dan pengalihan personil urusan konkoren dari Kabupaten/Kota ke Provinsi Sumatera Barat.

Untuk mengakses SIMPEG ini dapat dilihat pada alamat http://simpeg.bkd.sumbarprov.go.id/. Sedangkan untuk halaman http://layanan.bkd.sumbarprov.go.id/ yang sebelumnya pernah diberikan ke OPD sudah tidak digunakan lagi. 

Menurut Kasubbid Data & Informasi Kepegawaian, Ronny, ST, MBA. "Dengan adanya pengembangan SIMPEG ini, diharapkan akurasi data kepegawaian di lingkungan Pemprov Sumbar dapat meningkat" 

Disamping itu, modul SKP Online (e-skp) juga sudah terintegrasi dengan SIMPEG dan diharapkan juga bagi Operator OPD untuk aktif melakukan pengecekan data PNS pada OPD nya masing-masing. (Id)