Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Iklan



Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  178
Total Pengunjung :  75668
Jurnal BKN Civil Service Raih Akreditasi LIPI

Jurnal BKN Civil Service Raih Akreditasi LIPI

Rabu, 06 Mei 2015, 07:43:24 WIB | oleh: Nining

Jakarta-Humas BKN, Jurnal BKN “Civil Service” meraih akreditasi tahun 2015 dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan nilai 73,75. Akreditasi tersebut berlaku tiga tahun hingga tahun 2018. Pada Kamis 30 April lalu, Pemimpin Redaksi Jurnal Civil Service, Novi Savarianti F, mewakili Pusat Pengkajian dan Penelitian Kepegawaian (Puskalitpeg) BKN selaku penerbit jurnal menerima sertifikat akreditasi yang diserahkan oleh Wakil Kepala LIPI Akmadi, di Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan (Pusbindiklat) LIPI Cibinong, Jawa Barat.

Kepala Puskalitpeg, Ulida L. Toruan saat diwawancarai oleh Humas BKN di ruang kerjanya awal Mei lalu mengatakan bahwa melalui hasil penelitian kepegawaian yang diterbitkan dalam Jurnal Civil Service, BKN berupaya menopang pencapaian visi reformasi birokrasi yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 yakni terwujudnya Pemerintah Kelas Dunia. “Melalui Puskalitpeg, dukungan tersebut kami realisasikan dengan perumusan rekomendasi-rekomendasi kebijakan yang didasarkan pada penelitan berbasis data yang kuat. Rekomendasi-rekomendasi tersebut diharapkan dapat men-support lahirnya peraturan kepegawaian yang berkualitas di bidang manajemen SDM,” jelas Ulida.

Sementara itu terkait upaya meningkatkan lingkup rekomendasi di bidang kepegawaian, Ulida mengharapkan tersedianya peneliti-peneliti andal yang dapat memotret dan menganalisa lebih dalam masalah yang sejatinya terjadi di bidang kepegawaian di Indonesia. “Perlu kami sampaikan, kuantitas peneliti BKN saat ini masih sangat minim. Padahal dukungan kuantitas dan kualitas peneliti di bidang manajemen SDM ASN di Indonesia akan sangat mendukung lahirnya rekomendasi kebijakan (base on research) yang tepat sasaran dan berdaya guna. Namun kondisi itu tidak menyurutkan tekad kami dalam menghasilkan produk penelitian yang berkualitas. Akreditasi jurnal ini merupakan salah satu bukti bahwa kualitas hasil penelitian yang kami publikasikan telah diakui secara nasional”. (bkn.go.id)