Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Iklan



Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  74
Total Pengunjung :  74557
BKN Tawarkan Beasiswa Program Magister Pengembangan SDM

BKN Tawarkan Beasiswa Program Magister Pengembangan SDM

Senin, 20 Apr 2015, 09:10:11 WIB | oleh: Administrator

Jakarta-Humas BKN, Biro Kepegawaian BKN menawarkan beasiswa Program Magister (S2) ilmu Administrasi dengan kekhususan Pengembangan Sumber Daya Manusia, bagi segenap pegawai BKN di lingkungan Kantor Pusat dan Kantor Regional (Kanreg). Beasiswa tersebut merupakan kerjasama BKN dengan Departemen Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Bagi pegawai yang berminat, pendaftaran dapat dilakukan dengan mengakses http://penerimaan.ui.ac.id, dengan sebelumnya berkonsultasi kepada Bagian Pengembangan BKN mengenai persyaratan teknis dan jumlah kuota yang disediakan.

Program beasiswa tersebut saat ini memasuki angkatan ketiga. Beasiswa angkatan pertama dikucurkan pada tahun 2013.  Kepala Bagian Pengembangan Biro Kepegawaian, Muchlis Irfan saat diwawancarai Humas BKN, Kamis (16-4-2015) di ruang kerjanya menjelaskan beasiswa tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan SDM kepegawaian. Hal itu sesuai dengan tugas yang diamanahkan BKN sebagai pembina kepegawaian di Indonesia. Irfan juga menjelaskan selain beasiswa UI, BKN juga memfasilitasi pemberian beasiswa bagi para pegawai yang dibiayai oleh World Bank melalui program SPIRIT (Bappenas) dan sumber pembiayaan lain seperti LPDP (Kementerian Keuangan) dan Star Project (BPKP).

Selain melalui program beasiswa magister, Biro Kepegawaian BKN juga melancarkan program pengembangan potensi pegawai di sejumlah bidang, salah satunya dalam hal kemampuan berbahasa asing. Pada tanggal 23-37 Maret 2015 Biro Kepegawain menggelar kursus TOEFL yang diikuti oleh 25 orang dan pada tanggal 6-10 April 2015 digelar kursus Academic Writing. Kedua kursus tersebut diselenggarakan di Kantor Pusat BKN dan ditujukan untuk pengembangan berbahasa Inggris juga sebagai bekal bagi para pegawai yang akan mengakses kesempatan beasiswa peningkatan pendidikan di mana salah satu persyaratan yang diajukan adalah kemampuan berbahasa Inggris.(Sumber: BKN)