Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Iklan



Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  172
Total Pengunjung :  87349
Sesma BKN: Monitor Penyerapan Anggaran di Unit Kerja!

Sesma BKN: Monitor Penyerapan Anggaran di Unit Kerja!

Senin, 20 Apr 2015, 08:55:17 WIB | oleh: Administrator

Sekretaris Utama BKN, Usman Gumanti mengarahkan agar Eselon II BKN memonitor penyerapan anggaran di unitnya masing-masing. Hal itu perlu dilakukan agar terpantau jelas unit-unit mana yang dapat memanfaatkan anggaran secara efektif efisien dan mana yang tidak. Efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran akan menjadi salah satu dasar pemberian anggran periode berikutnya.

Pimpinan BKN, jelas Sesma akan memantau unit dan Kanreg BKN mana saja yang mengimplementasikan anggaran sesuai/tidak sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan, dan unit/Kanreg mana yang mampu mencapai target-target yang telah ditetapkan. Kami akan beri label merah unit/Kanreg yang tidal dapat mencapai target-target yang telah dirumuskan. Pernyataan itu disampaikan Sesma BKN beberapa waktu lalu di hadapan peserta Sosialisasi Pengelolaan dan Penatausahaan Keuangan di aula Gedung I Kantor Pusat BKN. Sesma juga mengatakan efektivitas anggaran yang terserap juga bergantung pada perencanaan yang tepat. Bagaimana mungkin anggaran akan terserap tepat sasaran jika perencanaan yang dilakukan pada tahap awal tidak dilakukan dengan baik.

Pada kesempatan itu Sesma juga menyampaikan penting kiranya segenap pegawai BKN melaksanakan dan mendukung segenap perubahan menuju pelaksanaan reformasi birokrasi (RB) yang semakin baik. SDM jelas Sesma merupakan sumber daya utama dan pertama dalam menggerakkan RB di lingkungan BKN. Aplikasi dan program semaju apapun, outcome-nya akan tergantung kepada kualitas SDM yang menggerakkan. Mampukah SDM yang ada memanfaatkan segala aplikasi yang ada untuk mendukung pelaksanaan kinerja BKN yang lebih baik? Di situlah pegawai memainkan peran sebagai sumber daya dalam manajemen kinerja. Hal itu berlaku pula bagi para SDM yang menjalankan tugas di unit-unit keuangan. Di hadapan para peserta, Sesma mengatakan para pengelola keuangan harus memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan pekerjaannya. Pengelola keuangan harus taaat asa, tidak boleh melakukan penyimpangan sedikit pun.