Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Profil PNS Pemprov Sumbar

Masukan NIP Baru Anda

Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  55
Total Pengunjung :  98762
Kandidat Kepala BKN harus Lakukan Revolusi Mental

Kandidat Kepala BKN harus Lakukan Revolusi Mental

, 00 0000, 00:00:00 WIB | oleh: Administrator

JAKARTA-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi melakukan wawancara kepada tiga kandidat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN)  di ruangnya, Kamis (16/04).

Ketiganya kandidat adalah Bima Haria Wibisana, Mohammad Syamsul Maarif, dan Bahrul Hayat, yang dinyatakan sebagai tiga terbaik seleksi terbuka Kepala BKN. Ketiga nama itu selanjutnya akan disampaikan ke Presiden untuk ditetapkan salah satu.

Menteri Yuddy  berpesan siapapun yang terpilih menjadi kepala BKN,  agar segera melakukan revolusi mental bagi  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BKN. Kepala BKN terpilih harus secepatnya melakukan revolusi mental internal BKN. Demikian juga dengan LHKASN, secepatnya juga harus dilaksanakan, ujar Yuddy, yang menambahkan perlunya dilakukkan revitalisasi inspektorat untuk peningkatan  kesadaran dan disiplin pegawai.

Menteri memahami, adanya hambatan besar dalam pelaksanaan tes CPNS dengan pelaksanaan tes CPNS khususnya bagi tenaga honorer kategori II (K-II). Walaupun telah dilakukan dengan  sistem Computer Assisted Test (CAT), namun tetap harus ketegasan dalam untuk mendapatkan hasil optimal sesuai dengan harapan. Kita dapat memperbaiki satu persatu hambatan dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahan, imbuhnya.

Kepada para kandidat Kepala BKN, Yuddy juga mengharapkan agar ketiganya dapat ikut mengawasi amanat ini secara proporsionalisme  dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Harus ada komitmen bahwa dalam satu tahun proses evaluasi dapat berjalan dengan baik  dan dapat mempertimbangakan sesuatu dengan conditio sine qua non, ujarnya.

Sebagai bentuk keseriusan terhadap komitmen ini, Menteri Yuddy menginstruksikan kepada Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji yang hadir dalam wawancara tersebut, untuk membuat draf komitmen integritas  ataupun pengawasan yang akan ditandatangani oleh ketiga kandidat Kepala BKN. (Sumber: MENPANRB