Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Profil PNS Pemprov Sumbar

Masukan NIP Baru Anda

Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  130
Total Pengunjung :  98597
Tujuh Kandidat Kepala BKN Ikuti Tes Wawancara

Tujuh Kandidat Kepala BKN Ikuti Tes Wawancara

Jum'at, 10 Apr 2015, 10:05:50 WIB | oleh: Administrator

JAKARTA-Setelah mengikuti ujian penulisan makalah,  tujuh peserta seleksi terbuka calon pimpinan tinggi utama Kepala Badan Kepegawaian  Negara (BKN)  tahun  2015, mengikuti tahapan wawancara  di kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Kamis (09/04).

Ketujuh kandidat dimaksud adalah Sri Hadiati Wara Kustriani (LAN), Masduki (BKN), Budhi Santoso (Bappenas), Makhdum Priyatno (LAN), Bahrul Hayat (Kemendikbud), Mohammad Syamsul Maarif (IPB), serta Bima Haria Wibisana (BKN). Adapun tim penguji yang terdiri dari Eko Prasojo sebagai Ketua, Dwi Wahyu Atmaji, Eko Sutrisno, JB. Kristiadi, Indra J. Piliang, Yuswandi A. Tumenggung, dan Setiawan Wangsaatmaja.  

Pertanyaan yang diajukan mencakup strategi yang akan dilakukan bila menjadi Kepala BKN, hal apa yang mau diubah di BKN, serta kaitannya dengan Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Tuidak sedikit pertanyaan yang dilontarkan dalam menggunakan Bahasa Inggris.

Sebelumnya, para peserta telah melalui tahapan seleksi administrasi dan menggugurkan seorang peserta, sehingga hanya tersisa tujuh orang yang bersaing untuk memperebutkan kursi Kepala BKN. Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi, para peserta diwajibkan mengikuti ujian penulisan makalah pada hari Selasa (24/03).

Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus seleksi penulisan makalah wajib mengikuti assessment di International Test Center (ITC) pada hari Kamis (02/04).

Eko Prasojo mengatakan, masyarakat yang mengetahui kegiatan seleksi terbuka ini agar dapat memberikan masukan dan informasi mengenai rekam jejak para calon kepada Panitia Seleksi melalui alamat email pansel.bkn@menpan.go.id(Sumber: MENPANRB)