Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Iklan



Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  181
Total Pengunjung :  75671
SELEKSI PENERIMAAN ATLET/ SISWA BARU AKAN DIBUKA

SELEKSI PENERIMAAN ATLET/ SISWA BARU AKAN DIBUKA

, 00 0000, 00:00:00 WIB | oleh: Administrator
PADANG,UPTD- Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan OLahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan seleksi penerimaan Atlet/Siswa baru tanggal 11 sampai 13 Mei Tahun 2015.

Menurut Kadispora Sumbar melalui kepala UPT- PPLP Edwarsyah Ramli, S. Sos menerangkan, pendaftaran seleksi administrasi akan dilaksanakan dari tanggal 1 April sampai 10 Mei 2015 di kantor UPTD- PPLP Provinsi Sumatera Barat jalan Raya By Pass Km. 13 Sungai Sapih Padang serta kantor Dispora Provinsi Sumatera Barat jalan Rasuna Said No 74 Padang. Untuk tes pisik dan keterampilan kecabang olahraga dilakukan 11 sampai 13 Mei. Sedangkan persyaratan yang harus dilengkapi peserta yakni membawa perlengkapan pribadi atau perlengkapan sendiri, sesuai kecabang olahraga yang akan dipergunakan pada saat tes, seperti sepatu, kaos olahraga, baju latihan dan lain- lain.

Dikatakan juga ,hasil tes seleksi yang lulus akan diumumkan melalui website sumbarprov. go. id, dan melalui surat pada tanggal 27 Mei 2015. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi menjadi Atlet/Siswa UPTD- PPLP Provinsi Sumatera Barat akan disekolahkan di sekolah terdekat dengan lokasi, diantaranya SDN 43 Sungai Sapih, SMPN 27 Padang dan SMAN 5 Padang. Mereka juga mendapat fasilitas antara lain, Asrama atlet di UPTD- PPLP, Konsumsi selama yang bersangkutan menjadi atlet/ siswa, bantuan peralatan sekolah, bantuan uang saku, dan bantuan peralatan latihan. Kita berharap bagi atlet/siswa yang berminat mengikuti seleksi ini agar dapat melengkapi semua persyaratan yang diminta panitia nantinya, terang Edwarsyah Ramli.

Adapun cabang olahraga dan persyaratan khusus serta posisi nomor yang akan diseleksi nanti adalah, Cabor Atletik kelahiran Tahun 2000 dan sesudahnya (semua nomor putra/putri), Pencak Silat kelahiran Tahun 2000 dan sesudahnya, tinggi badan seimbang dengan berat badan (kelas C Putri 47- 51 kg, kelas F putri 59- 63 kg, kelas G putri 63- 67 kg, kelas H putri 67- 75 kg, kelas I putra 71- 75 kg dan kelas B putri 43- 47 kg).

Selanjutnya, Sepak Takraw kelahiran tahun 2000 dan sesudahnya (putra dan putri), Karate kelahiran 2002 dan sesudahnya (Putri kata dan kumite), Tinju kelahiran 2000 dan sesudahnya (putra), Panahan kelahiran 2000 dan sesudahnya (putra/putri), Gulat kelahiran 2000 dan sesudahnya (putra) serta Sepakbola kelahiran 2000 dan sesudahnya , tinggi badan minimal 165 cm (sesuai posisi)

(sumber:sumbarprov. go. id)