Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Iklan



Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  74
Total Pengunjung :  74557
Apresiasi International Test Center Untuk BKN

Apresiasi International Test Center Untuk BKN

, 00 0000, 00:00:00 WIB | oleh: Administrator

Jakarta-Untuk mengukur kemampuan seseorang, terutama kemampuan manajerial, adaptasi, dan toleransi tinggi terhadap suatu pekerjaan, maka suatu assessment test yang sifatnya scientific mutlak dibutuhkan. Demikian keterangan fasilitator International Test Center (ITC), M. Acep, kepada staf Hubungan Masyarakat (Humas) BKN yang hadir meliput tes seleksi Calon Kepala BKN, di Ruang tes ITC, Jakarta, Kamis, (2/4/2015).

Lanjut Acep, assessment test menggali intelligence peserta, terdiri dari penalaran numerik, karakteristik pribadi, dan penalaran logika. Singkatnya, fokus tes ini untuk memetakan individu secara valid. Jadi nanti terlihat profil mana yang lebih tepat dengan jenis pekerjaan yang diminta, jelas Acep.

Kemudian, tak lupa Acep menaruh harapan dan apresiasi tinggi terhadap Pemerintah, khususnya BKN. BKN telah menjadikan metode seleksi secara terbuka untuk mengisi jabatan-jabatan strategis. Kami mewakili ITC sangat mengapresiasi prestasi ini, ujarnya. Kami juga dapat melihat langsung alur prosesnya, sehingga kelak individu yang terpilih akan lebih siap untuk mengambil keputusan dan kebijakan, tutup Acep.

Sebelumnya, delapan kandidat mengikuti seleksi pembuatan makalah yang diadakan pada 24 Maret lalu di Kantor Pusat BKN. Pada seleksi itu, satu kandidat tersisih yakni Prof DR Muh Nur Sadik, MPM. Kedelapan kandidat yang mengikuti seleksi pembuatan makalah unggul dibandingkan 147 pendaftar online yang lain. Keseluruhan pendaftar online terdiri dari PNS sebanyak 13 orang dan non-PNS 142.

Pasca pelaksanaan assessment test, tahapan seleksi selanjutnya yang akan ditempuh oleh kandidat Kepala BKN adalah seleksi presentasi makalah dan wawancara dengan panitia seleksi yang rencananya akan dilaksanakan pada 13-14 April 2015. 

Adapun nama-nama kandidat Calon kepala BKN sebagai berikut :

1. Bahrul Hidayat dari Kemendikbud;

2. Bima Haria Wibisana dari BKN;

3. Budhi Santoso dari Bappenas;

4. Makhdum Priyatno dari STIA LAN;

5. Masduki dari BKN;

6. Mohammad Syamsul Maarif dari IPB;

7. Sri Hadiati Wara Kustriani dari LAN;

 (Sumber:BKN)