Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Iklan



Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  74
Total Pengunjung :  74557
Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Kompetensi G-CIO

Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Kompetensi G-CIO

, 00 0000, 00:00:00 WIB | oleh: Administrator

Sebanyak 65 (enam puluh lima) orang PNS di lingkungan Pemda Prov. Sumbar mengikuti bimbingan teknis dan sertifikasi G-CIO (Government Chief Information Officer) di Aula BKD Prov. Sumbar. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai tanggal 17-20 Maret 2015 merupakan program prioritas Kementerian Kominfo RI sejak tahun 2009 dalam rangka memberikan kompetensi dasar tata kelola informasi dan teknologi informasi kepada aparat pemerintah untuk mengembangkan E-Government.

Prof. Dr. Gati Gayatri, MA, dalam sambutannya mewakili Kepala Badan Litbang SDM menyampaikan bahwa Bimtek yang dilaksanakan telah berbasiskan standar kompetensi khusus yang disusun bersama dengan para perguruan tinggi mitra, sebagaimana diamanatkan oleh pemerintah bahwa setiap Bimtek yang dilakukan harus berbasis kepada kompetensi (competency-based training). Pelatihan diberikan selama 3 (hari) dengan menghadirkan instruktur dari perguruan tinggi antara lain UGM, ITS, ITB, UI, dan UNP. Pada hari keempat peserta akan diberikan ujian untuk memperoleh sertifikasi G-CIO.

Mewakili Sekretaris Daerah, Kepala BKD Prov. Sumbar, Jayadisman, SH. M.Kn saat pembukaan acara menyampaikan hatapannya agar semua peserta dapat mengikuti bimtek dengan baik serta lulus ujian kompetensi. Dengan demikian Pemda Prov. Sumbar akan memiliki calon pimpinan unit pengelola teknologi informasi yang berkompetensi untuk pengembangan e-Government, ujarnya.