Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Iklan



Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  14
Total Pengunjung :  74728
Sosialisasi Pengisian dan Penyampaian SPT Tahunan

Sosialisasi Pengisian dan Penyampaian SPT Tahunan

, 00 0000, 00:00:00 WIB | oleh: Administrator

Bertempat di Aula BKD Provinsi Sumatera Barat, hari ini (Kamis, 12/3) Dirjen Pajak Wilayah Sumbar Jambi melakukan sosialisasi pengisian dan penyampaian SPT Tahunan PPh Pribadi kepada Karyawan BKD. Ketua tim sosialisasi, Nunung, menyampaikan bahwa para wajib pajak sudah bisa menyampaikan SPT Tahunan PPh orang pribadi secara online melalui internet pada web www.djponline.pajak.go.id/ yang dikenal dengan e-Filing. Aplikasi ini dapat juga digunakan dengan smartphone sehingga mudah di akses kapan dan dimana saja, ujarnya.

Diikuti oleh pejabat struktural dan staf BKD, acara sosialisasi juga disertai dengan praktek penyampaian SPT menggunakan laptop dan smartphone masing-masing. Yang perlu dipersiapkan antara lain bukti potongan PPh, daftar penghasilan, daftar harta & hutang, daftar tanggunan keluarga, bukti pembayaran zakat, nomor e-FIN dari Kantor Pajak serta email aktif.

Wajib Pajak yang sudah terdaftar dan memiliki NPWP, diwajibkan oleh Undang-Undang Perpajakan untuk mengisi dan menyampaikan SPT Tahunan PPh. Sanksi dapat dikenakan kepada wajib pajak yang tidak memenuhi kewajiban menyampaikan SPT, yaitu sanksi administrasi dan sanksi pidana. Sanksi administrasi dapat berupa denda dan kenaikan. Sedangkan sanksi pidana dapat berupa kurungan dan penjara.