Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Iklan



Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  181
Total Pengunjung :  75671
Sekretariat NCDD Kamboja Gali Best Practice Manajemen ASN

Sekretariat NCDD Kamboja Gali Best Practice Manajemen ASN

, 00 0000, 00:00:00 WIB | oleh: Administrator

Jakarta-Humas BKN, 'Kunjungan kerja NCDD kali ini bertujuan untuk bertukar pengalaman dan mendapatkan Best Practice bidang Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diimplementasikan BKN' ungkap perwakilan rombongan NCDD H.E Sak Setha saat BKN menerima delegasi Sekretariat National Committee for Sub-National Democratic Development (NCDD) Kamboja (Secretary of State of the Ministry of Interior and Head of NCDD-S) yang didampingi The Deutsche Gesellschaft Internationale Zusammenarbeit (GIZ) di Pusat BKN Jakarta, Rabu (4/3). H.E Sak Setha juga menyampaikan apresiasi atas penerimaan dan informasi yang diberikan BKN. Kamboja berharap bisa mendapatkan pencerahan dan perluasan wawasan dari BKN/NCSA yang berkedudukan penting dalam melaksanakan Manajemen ASN, imbuh H.E Sak Setha.

Saat menemui delegasi Sekretariat NCDD, Kepala Biro Perencanaan BKN, Agus Sutiadimenyampaikan perihal peran sentral BKN dalam menyelenggarakan Manajemen ASN. Agus Sutiadijuga mengakui bahwa GIZ merupakan salah satu 'jembatan' penghubung Indonesia dan negara-negara ASEAN dalam kerjasama di bidang kepegawaian. Senada dengan Agus Sutiadi, Kepala Pusat Assesment Centre BKN AchmadJalis menekankan pemanfaatan Assesment Centre sebagai salah satu primadona/Quick Wins (layanan unggulan) BKN untuk Indonesia. AchmadJalis juga mengatakan bahwa BKN berupaya agar proses assessment (pengukuran) terhadap seluruh kompetensi PNS berlangsung secara konsisten dan berkualitas.

Sebagai tambahan informasi, tantangan Manajemen ASN yang masih dihadapi BKN saat ini antara lain: penataan struktur organisasi, perubahan mindset dan culture set pegawai, dan harmonisasi regulasi kepegawaian. Kunjungan Sekretariat NCDD ini merupakan sarana BKN guna mempererat hubungan kedua negara, dan meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi dalam bidang kepegawaian.