Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Profil PNS Pemprov Sumbar

Masukan NIP Baru Anda

Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  50
Total Pengunjung :  98757
Tri Risma Harini Pantau Pekerjaan Lewat Tablet dan Handphone

Tri Risma Harini Pantau Pekerjaan Lewat Tablet dan Handphone

, 00 0000, 00:00:00 WIB | oleh: Administrator

ASEAN Conference on Civil Service Matters Hari Ke II

Bandung-Humas BKN, Lain Walikota Bandung Ridwan Kamil lain pula Walikota Surabaya Tri Risma Harini. Ridwan Kamil menggunakan Media Sosial sebagai strategi dalam management knowledge PNS, maka Tri Risma Harini menekankan pada pemanfaatan e-government sebagai strategi pembangunan management knowledge jajarannya. Pernyataan tersebut disampaiakan Tri Risma Harini ketika menjadi pembicara dalam Workshop Knowledge Management on Local Government ASEAN Conference on Civil Service Matters (ACCSM), Rabu (25/02/15).

Tri Risma Harini menyampaikan bahwa e-government lebih dilakukan di berbagai bidang, diantaranya: e-budgeting, e-SDM, e-performance, e-monitoring, e- education, e-office, e-permit, e-health dan media centre. Menurut Risma bahwa dengan dilakukan pekerjaan secara digital, Yang bersangkutan akan bisa selalu memantau setiap pekerjaan hanya dari tablet dan handphonenya. Itu (penggunaan tablet dan handphone) sangat membantu dalam penghematan anggaran PNS, jelas Tri Risma Harini.

Yang menarik adalah bahwa didaulatnya kedua Walikota berprestasi tersebut sebagai pembicara dalam Workshop Knowledge Management on Local Government ASEAN Conference on Civil Service Matters (ACCSM) karena mereka merasa dirinya bukan sebagai pejabat melainkan sebagai Manager. Sehingga mereka lebih memberikan contoh kepada seluruh stafnya bukan ke memerintah. Dan di dalam mobil Tri Risma Harini banyak mebawa barang barang seperti sapu, cangkul, bahkan perahu karet yang biasa digunakan pada saat membantu pada bencana banjir. Dalam bekerja saya lebih memberi contoh daripada hanya memberi instruksi, ujar Tri Risma Harini. (Sumber:BKN)