Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Profil PNS Pemprov Sumbar

Masukan NIP Baru Anda

Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  128
Total Pengunjung :  98595
Evaluasi Implementasi SKP

Evaluasi Implementasi SKP

, 00 0000, 00:00:00 WIB | oleh: Administrator

BKD Prov. Sumbar hari ini (Selasa, 24/2) melaksanakan kegiatan evaluasi implementasi Satuan Kinerja Pegawai (SKP) dengan peserta utusan seluruh SKPD lingkup Pemprov. Sumbar. Acara yang berlangsung di Aula BKD tersebut dipimpin oleh Kabid. Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKD, Jon Lizar, SH. M.Si. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi implementasi SKP di lingkungan Pemprov Sumbar karena masih banyak PNS  atau pun SKPD yang belum paham mengenai pengisian SKP, ujarnya.

SKP adalah Sasaran Kerja Pegawai yang ada dalam salah satu unsur di dalam Penilaian Prestasi Kerja PNS yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011. Perbedaan antara DP3 dengan SKP adalah kalau DP3 yang dinilai lebih pada perilaku kerja PNS yang bersangkutan, sedangkan kalau SKP lebih pada capaian kinerja PNS yang bersangkutan dalam setiap targetnya.

Masih rendahnya pemahaman mengenai SKP ini mengakibatkan masih banyak PNS yang belum membuat Penilaian Prestasi Kerja tahun 2014 dan SKP tahun 2015. Selama ini cukup banyak SKPD ataupun PNS secara perorangan yang datang ke BKD untuk konsultasi. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman PNS mengenai SKP serta meningkatkan capaian target kinerjanya.(INKA)