Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Iklan



Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  249
Total Pengunjung :  86142
Masih Dibuka Formasi CPNS untuk Penyuluh dan Jaksa

Masih Dibuka Formasi CPNS untuk Penyuluh dan Jaksa

, 00 0000, 00:00:00 WIB | oleh: Administrator

JAKARTA- Ini kesempatan menarik bagi lulusan perguruan tinggi yang ingin menjadi CPNS. Tahun ini, pemerintah masih membuka kesempatan untuk formasi penegak hukum dan penyuluh. Itu berarti bukan hanya tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang tidak dimoratoriumkan.

"Moratorium tetap jalan, namun sifatnya terbatas. Jadi tidak semua formasi ditutup," kata Kabid Perencanaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Samsul Rizal kepada JPNN, Selasa (17/2).

Dia mengatakan, formasi yang tidak dimoratoriumkan seperti tenaga pendidik (guru dan dosen), kesehatan (perawat, dokter, bidan), penyuluh (pertanian, perikanan, kehutanan), penegakan hukum (jaksa).

Selain itu ada juga jabatan-jabatan fungsional tertentu. Misalnya, tenaga nuklir, penjaga mercusuar, anak buah kapal, pencatat aktivitas gunung berapi, dan lain-lain.

"Penegak hukum dan penyuluh tetap kita berikan formasi karena memang jumlahnya masih terbatas. Untuk jabatan fungsional umum dalam UU ASN kuotanya lebih kecil dibanding jabatan fungsional tertentu," tegas Samsul. (esy/jpnn)