Get Adobe Flash player
BKD Sumbar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai

Gubernur & Wakil Gubernur

IRWAN PRAYITNO NASRUL ABIT

Profil PNS Pemprov Sumbar

Masukan NIP Baru Anda

Jajak Pendapat

  Seberapa besar manfaat Website ini bagi Anda?
  Sangat Bermanfaat
  Cukup Bermanfaat
  Tidak Bermanfaat
  Tidak Tahu

 

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari ini :  52
Total Pengunjung :  98759
Pendaftaran Diperpanjang, Peserta Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2015 Membludak

Pendaftaran Diperpanjang, Peserta Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2015 Membludak

, 00 0000, 00:00:00 WIB | oleh: Administrator

JAKARTA - Jumlah peserta kompetisi inovasi pelayanan publik mengalami penambahan sangat signifikan, setelah waktu pendaftaran diperpanjang hingga tanggal 15 Februari  2015.  Hingga Jumat (06/03), tercatat sudah ada 545 inovasi yang terdaftar melalui Sinovik, fitur yang ada di website www.menpan.go.id.

Dibanding tahun sebelumnya dengan 515 inovator, jumlah peserta tahun ini mengalami peningkatan. Bahkan, menurut Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Mirawati Sudjono, jumlah itu masih akan meningkat lagi sampai batas waktu terakhir pendaftaran.

Dikatakan, dari 545 inovasi yang masuk terdiri dari 123 inovasi kementerian/lembaga, 105 inovasi pemerintah provinsi, 197 inovasi prmerintah kabupaten, dan 120 inovasi pemerintah kota. "Kami mendapat info, masih ada  800 lebih inovasi yang masih berada di admin masing-masing.  Kami memprediksi tahun ini akan mengalami peningkatan dengan potensi mencapai dua kali lipatnya dibanding tahun lalu,” ujar Mirawati Sudjono, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (06/02).

Diungkapkan, Kementerian PANRB sangat mendorong agar setiap instansi di seluruh Indonesia untuk melakukan inovasi minimal satu inovasi setiap tahunnya. Hal ini tercantum dalam program one agency one innovation, yang artinya setiap instansi baik di pusat maupun daerah wajib menciptakan minimal satu inovasi setiap tahunnya.

Diharapkan instansi yang belum mengirimkan inovasinya segera mengirimkan sampai tanggal 15 Februari ini. Jangan mengirimkan di detik-detik terakhir, karena takut servernya hang. Kalau ada kesulitan, kami siap membantu. Dan para innovator jangan takut kalah, karena inovasi tidak ada yang jelek, tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sesuai dengan jadwal, pada Bulan April mendatang sudah ada hasil siapa pemenang kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2015 ini. Sedangkan  penganugerahan pemenang dilakukan saat penutupan Musrenbangas seperti tahun lalu. Pemenang akan mendapatkan  insentif, serta dibantu untuk mengikuti kompetisi tingkat dunia yaitu United Nation Public Services Award (UNPSA) tahun 2016.

Selain itu, lanjut Mira,  inovasi dari pemenang juga akan dibukukan dan diajak untuk mengisi talkshow dimana-mana. Pemenang juga akan tampil di simposium pelayanan publik UNPSA tahun 2016, dan diikutsertakan dalam kegiatan internasional lainnya. (Sumber: MENPANRB)