Padang - Bertempat di Auditorium Gubernuran, Kamis (08/08/2019) pukul 16.00, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (IP) melantik Abdul Gafar sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Barat yang baru. Abdul Gafar mengisi jabatan Kepala BKD yang kosong yang ditinggalkan oleh Yulitar yang telah memasuki masa Pensiun per 1 Agustus 2019 lalu. Mekanisme penunjukan Abdul Gafar menjadi Kepala BKD menggunakan job fit (pergeseran).

Pelantikan ini juga disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan juga tidak ketinggalan Karyawan/i BKD Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutan nya, Gubernur Sumatera Barat menyampaikan bahwa untuk jabatan Kepala BKD butuh seseorang yang sudah senior karena nantinya akan banyak berkordinasi dengan OPD dalam mengambil keputusan dan kebijakan.

"Kepala BKD ini harus di pegang oleh orang yang senior, punya power, sehingga tidak takut jika berhadapan dengan OPD yang membandel", Ujar Irwan Prayitno

Kepada Kepala BKD yang baru, Irwan Prayitno juga mengingatkan agar jangan menunda pekerjaan dan dapat mengerjakan pekerjaan di lingkungan BKD dengan cepat. Penerimaan ASN juga harus menjadi konsen dan perlu dikawal. IP juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas kinerja yang telah dicapai oleh Yulitar sebagai Kepala BKD sebelumnya yang juga turut hadir di Auditorium Gubernuran

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Kepala BKD, Abdul Gafar pernah menjabat sebagai Kepala Biro Bina Sosial Setda Prov. Sumbar dan terakhir adalah sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat.

Semoga kedepannya BKD semakin baik dan maju. Selamat bekerja Pak Abdul Gafar! Terima kasih Pak Yulitar! (Id)

.