Padang - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi mengenai Persiapan Pelaksanaan CPNS tahun 2018 dengan BKPSDM se-Provinsi Sumatera Barat di Aula Lantai 3 BKD Prov. Sumbar. Rapat Koordinasi ini juga dihadiri oleh Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru, Andrayati

Dalam sambutannya, Kepala BKD Yulitar, SH menghimbau agar BKD dan BKPSDM se-Sumatera Barat dapat menyepakati bersama persyaratan administrasi yang ditetapkan dalam proses seleksi penerimaan CPNS tahun 2018.

Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru Andrayati menjelaskan sampai saat ini masih terdapat beberapa permasalahan yang belum terselesaikan dalam persiapan penerimaan CPNS ini.

Untuk persyaratan umum pelamar CPNS 2018 mengacu kepada PP No 11 Tahun 2017, sedangkan untuk persyaratan khusus diserahkan kepada kebijakan Pejabat Pembina Kepegawaian daerah masing-masing"

Untuk wilayah Provinsi Sumatera Barat sendiri, Lokasi Ujian CPNS Tahun 2018 direncanakan diadakan di 3 titik, yaitu : Kota Padang, Bukittinggi, dan Kepulauan Mentawai.    

Pengumuman Formasi CPNS Tahun 2018 sendiri akan diumumkan serentak pada Tanggal 19 September 2018 dan Pendaftaran direncanakan dibuka pada tanggal 26 September – 10 Oktober 2018. Dengan demikian, diharapkan masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi-informasi formasi cpns yang telah banyak beredar di media sosial.

Dapat dijelaskan kembali bahwa Proses Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2018 tidak di pungut biaya. (Id)

.