Padang - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) resmi dibuka pada 19 September 2018. Pendaftaran dilakukan serentak secara oleh Panitia Seleksi Nasional yang dikoordinasikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui portal sscn.bkn.go.id

"Pendaftaran CPNS dibuka tanggal 19 September. Jadi, calon pendaftar bisa mempersiapkan dalam dua pekan ini," ungkap kepala BKN Bima Haria Wibisana, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (6/9).

Selanjutnya, untuk kesiapan lokasi tes seleksi CPNS 2018 hingga saat ini direncanakan akan dilaksanakan di 176 titik lokasi yang terdiri dari Kantor BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN, dan 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, fasilitas mandiri, dan kerja sama dengan pemerintah daerah.

Perihal syarat administrasi pendaftaran, Kepala BKN menghimbau seluruh instansi penerima CPNS 2018 agar memberikan persyaratan yang wajar dan tidak menyusahkan masyarakat pelamar.

Untuk Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sendiri, sampai saat ini BKD masih menunggu formasi yang di tetapkan oleh Menteri PAN-RB. Kepala Sub Bidang Formasi BKD Patrianus Syahid S.Sos yang dihubungi melalui pesan Whatsapp tengah berada di Jakarta mengatakan, "Formasi sumbar masih menunggu ditandatangani Bapak Menteri, Jika besok sudah selesai akan dibawa langsung " (Id)

.